Cara Daftar Yup PayLater Terbaru 2022

Berbicara tentang PayLater, tahukah Anda bahwa saat ini tersedia layanan baru bernama YUP PayLater. Cara kerja layanan ini hampir sama dengan cara ker

Forosla.com - Tak bisa dipungkiri, layanan PayLater saat ini kerap digunakan masyarakat untuk membeli barang dengan cara Tempo atau mencicil. Dengan layanan ini, Anda dapat membeli barang kapan saja, bahkan saat Anda tidak memiliki uang.

Berbicara tentang PayLater, tahukah Anda bahwa saat ini tersedia layanan baru bernama YUP PayLater. Cara kerja layanan ini hampir sama dengan cara kerja PayLater pada umumnya, yaitu memberikan fasilitas kredit yang dapat digunakan untuk membeli merchandise atau melakukan pembayaran di Merchant Offline.

Cara Daftar Yup Paylater Terbaru


Selain itu, setiap masyarakat yang ingin mendapatkan fasilitas kredit dari YUP PayLater harus regristrasi atau mendaftar terlebih dahulu. Jika iya, bagaimana cara mendaftar YUP PayLater? Syarat apa saja yang harus dipenuhi agar bisa disetujui untuk daftar YUP PayLater?

Tenang, dibawah ini sudah kami siapkan penjelasan lengkap tentang syarat dan tata cara pendaftaran YUP PayLater. Tidak hanya itu, kami juga menjelaskan beberapa keuntungan yang akan didapatkan jika Anda bisa mendapatkan limit kredit dari YUP PayLater.

Apa Itu Yup PayLater?

Sebelum masuk ke inti pembahasan, kami ingin menjelaskan terlebih dahulu sedikit tentang apa itu YUP PayLater. sesuai dengan apa yanga kami sebutkan di atas bahwa layanan YUP PayLater memiliki cara kerja yang sama seperti layanan PayLater pada umumnya, namun tidak untuk bentuk layanannya.

Oleh karena itu, YUP PayLater hadir dalam bentuk kartu yang nantinya dapat digunakan untuk membeli barang atau membayar transaksi di Merchant Offline. Selain itu, dalam pemberian limit kredit, YUP PayLater bekerja sama dengan Fintech Samakita dan Bank Sahabat Sampoerna, sehingga layanan ini pasti diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Oleh karena itu, kredit maksimum yang tersedia untuk pengguna YUP PayLater bisa mencapai Rp.  40.000.000. Menariknya, YUP PayLater juga tidak menerapkan suku bunga pada pembayaran jenis Buy Now Pay Later (Tempo) dan juga bebas biaya administrasi setiap bulannya.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Gratis Nonton Bioskop Selama 6 Bulan dari Yup Paylater

Apakah Yup PayLater Aman ?

Untuk masalah kemamanan kalian tak perlu khawatir. YUP PayLater bekerjasama dengan Fintech Samakita dan Bank Sahabat Sampoerna sehingga otomasi YUP PayLater diawasi oleh OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ).

Syarat Pengajuan Yup PayLater

Jika melihat penjelasan di atas, bisa dikatakan bahwa YUP PayLater hampir sama dengan layanan Flexi Card dari Kredivo. Hanya untuk Kartu Flexi, limit yang digunakan mengikuti sisa limit yang disebutkan di aplikasi Kredivo.

Setelah mengetahui penjelasan singkat tentang apa itu YUP PayLater, tentunya banyak dari Anda yang sudah tidak sabar untuk mendaftar dan mendapatkan limit. Jika ya, maka pertama-tama Anda harus memenuhi persyaratan berikut:

  • Memiliki eKTP
  • Nomor ponsel aktif
  • Email aktif
  • Memiliki penghasilan di atas Rp. 3.000.000 per bulan
  • Memiliki riwayat kredit yang bagus
  • Tidak memiliki tunggakan angsuran di layanan lain

Kode Referral Yup Paylater 

Kode referral tup paylater dapat kalian dapatkan di situs resmi yup paylater https://finture.id/. Kode Referral Yup Paylater dapat kalian gunakan untuk mendapatkan cashback Rp. 100.000. Kode referral tidak hanya berbentuk kode melainkan juga bisa merupakan link yang mana nantinya kalian di haruskan klik Link Tautan tersebut dan mengisi data diri yang diperlukan. 

Setelah kalian mengisi data diri yang diperlukan nantinya kalian akan diarahkan untuk download aplikasi Yup Paylater di App Store dan Play Store

Cara Mencairkan Cashback Yup Paylater 

Jika kalian mempertanyakan apakah Cashback Yup Paylater bisa dicairkan atau tidak maka jawabannya tidak. Cashback Yup Paylater dapat digunakan untuk membayar tagihan atau dibelanjakan ulang. 

Cara Daftar Yup PayLater

Jika semua syarat di atas sudah terpenuhi, saatnya beralih ke inti pembahasan yaitu tata cara pendaftaran YUP PayLater. Sama seperti saat mendaftar di Akulaku, mendaftar ke Kredivo dll, proses pendaftaran YUP PayLater juga dilakukan langsung melalui aplikasi.

Dengan cara ini, pastikan Anda semua mengunduh aplikasi YUP PayLater. Jika belum silahkan download terlebih dahulu dari Google Play Store atau App Store, gratis. Kemudian Anda tinggal mengikuti prosedur seperti di bawah ini untuk mendaftar dan mengajukan credit line YUP PayLater:

1. Buka Aplikasi Yup PayLater

Langkah pertama silahkan buka aplikasi YUP PayLater, lalu pada halaman beranda anda, klik tombol Daftar Sekarang.

2. Masukkan Nomor Ponsel

Selanjutnya, masukkan nomor ponsel yang digunakan dan klik Kirim.

3. Masukkan Kode OTP

Tunggu beberapa saat, akan muncul SMS dengan kode OTP 4 digit. Jika sudah, silahkan masukkan kode OTP pada kolom yang tersedia untuk melanjutkan proses registrasi.

4. Masukkan Kode Referral

Kemudian pada halaman kode undangan kamu, Anda mengisinya dengan kode referral pengguna lain. Jika Anda tidak memilikinya, silakan klik Selesai 

5. Klik Daftar Sekarang

Setelah itu akan muncul tampilan, tinggal klik Daftar Sekarang.

6. Lengkapi Formulir Pendaftaran 

Sekarang lengkapi formulir pendfatran dengan memasukkan informasi agama, tingkat pendidikan, alamat, informasi pekerjaan, kontak darurat, dll.

7. Klik Lanjutkan

Jika sudah, Anda akan diarahkan ke platform aplikasi BSS untuk melengkapi pendaftaran YUP PayLater. Silahkan klik lanjutkan pada halaman tersebut.

8. Unggah Foto eKTP

Sekarang unggah foto eKTP sesuai petunjuk. Pastikan kualitas kamera dan pencahayaan sempurna, agar gambar jernih dan lolos verifikasi.

9. Unggah Foto BPJS

Anda juga akan diminta untuk mengunggah foto BPJS. Namun, dokumen ini bersifat opsional, yang berarti Anda dapat menyertakannya atau tidak.

10. Verifikasi Video

Selanjutnya proses verifikasi video dengan cara hadapkan layar hp kalian ke wajah. Disini kamu juga diharuskan berada di tempat yang terang benderang agar proses verifikasi berjalan lancar.

11. Proses Pendaftaran Terkirim 

Sejauh ini Anda telah berhasil mengirimkan formulir pendaftaran YUP PayLater Anda. Kemudian Anda tinggal menunggu proses verifikasi, apakah permintaan diterima atau ditolak.

Baca Juga : Cara Mengatasi Gagal Daftar Yup Paylater 

Berapa Lama Pengiriman Kartu Yup PayLater ?

Jika verifikasi pendaftaran kalian berhasil maka batas kredit akan langsung dikreditkan ke akun YUP PayLater. Setelah itu, provider akan mengirimkan kartu YUP PayLater dalam waktu 3 sampai 5 hari.

Keuntungan Yup PayLater

Setelah mengetahui syarat dan tata cara pendaftaran YUP PayLater, sesuai janji di atas, kami juga mendapat informasi tentang beberapa keuntungan memiliki layanan ini. Keunggulan tersebut antara lain:

  • Persyaratan aplikasi yang mudah
  • Limit kredit besar, bisa sampai Rp. 40.000.000
  • YUP PayLater dapat digunakan di semua perangkat offline merchant dan perangkat EDC yang berlogo GPN
  • Bebas biaya administrasi

Kesimpulan

Demikian penjelasan dari Forosla.com tentang cara daftar YUP Card PayLater. Di atas kami juga memberi tahu Anda syarat dan ketentuan apa yang berlaku untuk proses pendaftaran layanan. Hal lain, dengan batas kredit Rs. 40.000.000 bisa dipastikan jika anda bisa mendapatkannya yang akan sangat membantu anda dalam kebutuhan sehari-hari atau membeli barang apapun dari YUP Offline Merchant.

© Forosla Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain