Cara Mengatasi Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan Untuk alasan umum, kami sebutkan sedikit di atas, bahwa Yup Paylater tidak dapat digunakan, bisa jadi karen

Forosla.com - Layanan Paylater dengan fasilitas kartu seperti kartu kredit memang tidak terlalu banyak, hanya ada beberapa seperti OVO U Card, Flexi Card Kredivo dan juga Yup Paylater. Ketiga layanan ini memang salah satu yang paling banyak diminati.

Namun pada kesempatan kali ini admin Forosla.com akan membahas Yup Paylater. Yup Paylater sendiri merupakan layanan berbayar berbasis kartu yang bisa menjadi pilihan utama bagi Anda yang gemar berbelanja online. Tapi cek lagi saat melakukan transaksi, merchant sudah bekerjasama dengan Yup Paylater.

Cara Mengatasi Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan


Saat membahas transaksi dengan Yup Paylater, perlu diketahui juga bahwa ada beberapa kendala yang sering dihadapi pengguna, karena mereka tidak dapat menggunakan Yup Paylater untuk bertransaksi. Terkadang masalah ini juga membuat beberapa pengguna yang sudah mencobanya bertanya-tanya, mengapa Yup Paylater tidak bisa digunakan? Dan bagaimana mengatasinya? Pada pertemuan kali ini admin Forosla.com akan menjelaskan secara detail penyebab dan cara mengatasinya agar layanan Yup Paylater dapat digunakan kembali untuk bertransaksi.

Poin pertama yang harus Anda ketahui adalah alasannya. Ya, dengan mengetahui penyebab masalah tersebut, nantinya akan didapatkan solusi dengan cukup mudah. Mengenai alasannya, salah satu alasan umum tidak bisa menggunakan Yup Paylater adalah karena optimasi sistem. Saat aplikasi memperbaiki sistem, biasanya aplikasi tidak akan bisa menggunakannya untuk sementara waktu. Terkadang ketika melakukan perbaikan pada sistem, pengguna tidak mengetahuinya, sehingga mereka terus melakukan transaksi dan akibatnya gagal.

Penyebab Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan

Untuk alasan umum, kami sebutkan sedikit di atas, bahwa Yup Paylater tidak dapat digunakan, bisa jadi karena perbaikan sistem di aplikasi atau layanan. Nah selain itu, masih banyak lagi alasan lainnya yang harus kamu ketahui. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat penjelasan kami di bawah ini.

1. Perbaiki Sistem

Ya, yang pertama adalah karena perbaikan sistem. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, perbaikan sistem sering dilakukan agar setiap fitur di dalamnya dapat berjalan dengan baik nantinya. Selain itu juga dapat memperbaiki kesalahan/masalah yang sering terjadi pada aplikasi. Namun, selama proses perbaikan, layanan tersebut biasanya untuk sementara tidak dapat digunakan.

2. Koneksi Internet Buruk

Kemudian alasan selanjutnya adalah karena koneksi internet yang buruk. Ya, koneksi internet penting agar aplikasi berfungsi dengan baik dan lancar. Nah ketika Anda melakukan transaksi, tetapi koneksi internet buruk, biasanya transaksi gagal.

3. Limit Yang Tersisa Kurang

Kemudian, karena pengguna tidak mengetahui bahwa batas pembayaran Yup lebih kecil dari total transaksi yang dilakukan. Dapat dipastikan apabila limit yang tersisa kurang dari total transaksi maka pembayaran dengan Yup Paylater akan ditolak atau gagal.

4. Memiliki Tunggakan Tagihan 

Adapun alasan terakhir, bisa juga karena tunggakan tagihan pengguna yang terus berlanjut di bulan sebelumnya. Ketika ini terjadi, sistem akan memilih untuk menangguhkan penggunaan sisa batas Yup Paylater yang tersedia.

Cara Mengatasi Yup Paylater Tidak Bisa Digunakan

Jika anda sudah mengetahui alasan diatas kenapa anda tidak bisa menggunakan Yup Paylater. Selanjutnya, kami akan memberikan informasi tentang solusi agar Yup Paylater dapat digunakan kembali di bawah ini.

1. Tunggu Hingga Perbaikan Sistem Selesai

Jika Anda gagal menggunakan Yup Paylater karena perbaikan sistem, tunggu saja perbaikannya selesai.

2. Pastikan Limit Mencukupi 

Jika Yup Paylater tidak dapat digunakan karena limit yang tersisa lebih kecil dari total transaksi yang dilakukan. Ada baiknya sebelum melakukan transaksi, Anda terlebih dahulu harus memastikan bahwa limit pembayaran sudah mencukupi.

3. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Sebelum melakukan transaksi, Anda juga bisa memastikan koneksi internet yang digunakan stabil. Penting untuk dicatat bahwa aplikasi saat ini hanya dapat dijalankan ketika terhubung ke internet yang stabil.

4. Bayar Semua Tagihan

Akhirnya, Anda bisa melunasi semua tagihan yang jatuh tempo di bulan sebelumnya. Setelah semua tagihan dilunasi maka limit akan kembali nantinya dan credit score akan meningkat kembali sehingga Yup Paylater bisa digunakan kembali untuk transaksi.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan di atas, disini dapat kita simpulkan bahwa Yup Paylater tidak dapat digunakan secara umum dikarenakan perbaikan sistem pada layanan. Jika masalah tersebut tidak diatasi dengan saran yang kami berikan di atas, Anda dapat mencari bantuan dari pihak terkait melalui layanan di bawah ini.

  • E-Mail : Support@finture.id
  • Telpone : 021 311 88999
  • Whatsapp : 0812-2999-9896

© Forosla Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain