Cara Daftar Jenius Terbaru 2022

Jenius merupakan e-wallet yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Layanan yang diberikan juga semakin nyaman dan aman, selain itu proses pendaf

Forosla.com - Kemajuan teknologi telah membawa kita ke era dimana transaksi dapat dilakukan melalui smartphone. Didukung oleh berbagai e-commerce dan e-wallet, orang tidak perlu lagi keluar rumah atau mengeluarkan uang.

Cara Daftar Jenius Terbaru


Jenius merupakan e-wallet yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Layanan yang diberikan juga semakin nyaman dan aman, selain itu proses pendaftaran Jenius sangat mudah, karena semua proses dilakukan secara online.

Seperti yang kita ketahui, Jenius adalah aplikasi perbankan dari Bank BTPN. Jika ingin membuka rekening atau rekening Jenius, pengguna dapat mendaftar melalui aplikasi dan tidak perlu datang ke bank.

Keuntungan Memiliki Akun Jenius

Nah, sebelum kita masuk ke pembahasan cara membuka rekening Jenius, mungkin kamu perlu mengetahui berbagai kelebihan Jenius sebagai aplikasi untuk melakukan berbagai transaksi digital.

1. Tampilan Yang Sederhana

Keunggulan Jenius dibandingkan dengan bank digital atau e-wallet lainnya adalah antarmuka yang user friendly. Sehingga pengguna tidak perlu bingung saat ingin melakukan transaksi. Selain itu, navigasi aplikasi Jenius juga sangat sederhana.

2. Banyak Fitur Unggulan

Jenius menawarkan berbagai fitur menarik yang memudahkan. Beberapa di antaranya, e-wallet, send it (kirim uang), split bill (bayar tagihan), dan mendapatkan kartu debit saat Anda melewati tahap aktivasi akun.

3. Bebas Biaya Admin

Bagi yang suka gratisan, Jenius bisa menjadi bank digital pilihan. Ya, menabung dan memiliki rekening Jenius tidak dikenakan biaya administrasi seperti bank konvensional. Namun, jika Anda ingin mengirim uang ke bank lain, biaya transfer tetap berlaku.

4. Dapatkan 3 Jenis Kartu

Selain itu, Jenius juga menawarkan 3 jenis kartu. Jadi, dengan memiliki satu akun, Anda akan mendapatkan m-Card, x-Card dan e-Card. Masing-masing memiliki fungsi yang berbeda, namun sangat berguna di era digital saat ini.

Syarat Buka Rekening Jenius 

Jenius memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membuka rekening. Agar tidak salah, simak beberapa persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin mendaftar di Jenius.

  • Memiliki KTP asli yang masih berlaku
  • Memiliki NPWP untuk mengaktifkan akun (opsional)
  • Memiliki Nomor Hp Aktif
  • Memiliki Email Aktif
  • Dokumen pendukung (SIM, Passport, KTM) jika ingin diaktifkan dengan video call
  • Melampirkan tanda tangan pada kertas kertas HVS

NPWP bukanlah persyaratan wajib. Namun jika Anda memiliki Nomor Pengenal Pembayar (NPWP), Anda harus melampirkannya agar proses pendaftaran lebih cepat. Setelah menyiapkan semua persyaratan, lihat di bawah tentang cara membuka akun Jenius tanpa NPWP.

Cara Daftar Jenius Terbaru 

Untuk melakukan proses pendaftaran dan pembukaan rekening jenius, kalian bisa melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  • Download Aplikasi Jenius 
  • Buka permintaan pendaftaran
  • Masukkan nomor ponsel dan email Anda, lalu klik Berikutnya
  • Kemudian unggah foto KTP Anda, selfie sambil memegang KTP Anda, dan tanda tangani
  • Kemudian klik next dan buat Name identitas atau $Cashtag sesuai keinginan
  • Kemudian masukkan juga nama asli sesuai KTP yang nantinya akan tercetak di kartu debit
  • Terakhir, buat kata sandi akun dan PIN aplikasi

Sampai di sini, proses pendaftaran telah selesai dan Anda telah berhasil membuka akun Jenius. Namun, untuk dapat mengisi saldo dan melakukan transaksi, akun Jenius Anda harus diaktifkan terlebih dahulu.

Jika tidak sempat datang ke Bank BTPN, aktivasi Jenius dapat dilakukan secara online melalui video call dengan kru. Namun, opsi ini hanya tersedia pada jam kerja, mulai pukul 08.00-21.30 WIB. Selain itu, koneksi internet juga harus stabil.

Baca Juga : Cara Mengajukan Kartu Kredit Jenius Terbaru

Sangat mudah, bukan? Pada dasarnya, membuka rekening Jenius tidak jauh berbeda dengan mendaftar di Neo+, Bank Jago atau bank digital lainnya. Apalagi pembuatan akun terbuka untuk semua tingkatan, termasuk pelajar dan ibu rumah tangga.

Dompet digital saat ini telah menjadi tren baru yang memberikan kemudahan. Kita bisa bertransaksi di e-commerce dan minimarket tanpa harus mengeluarkan uang. Ini dia cara buka akun Jenius, panduan aktivasi dan keuntungannya.

© Forosla Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain