Cara Daftar dan Buka Rekening Bank Raya Terbaru

Sudah banyak Bank yang membuka kemudahan untuk nasabahnya yang ingin membuka rekening baru secara online atau melalui aplikasi yang disediakan, salah

Forosla.com - Dengan berkembangnya dunia digital, membuat banyak kemudahan yang didapat oleh masyarakat. Contoh kemudahan yang didapat adalah kemudahan dalam membuka rekening Bank yang dapat di lakukan secara online tanpa harus datang ke kantor cabang.

Sudah banyak Bank yang membuka kemudahan untuk nasabahnya yang ingin membuka rekening baru secara online atau melalui aplikasi yang disediakan, salah satunya adalah Bank Raya. Mungkin masih banyak yang belum tahu mengenai Apa itu Bank Raya dan Bagaimana Cara Buka Rekening Bank Raya. 

Oleh Karena itu admin Forosla.com akan memberikan informasi seputar apa itu Bank Raya dan Bagaimana Cara Buka Rekening Bank Raya dengan mudah secara online. Untuk itu baca artikel ini sampai selesai ya. 

Apa itu Bank Raya ?

Cara Daftar dan Buka Rekening Bank Raya Terbaru


Bank Raya merupakan transformasi dari Bank AGRO pada September 2021 yang mana Bank Agro merupakan anak usaha dari Bank BRI. Perubahan yang dilakukan adalah perubahan inti bisnis menjadi Bank Digital yang mana maka terbentuklah Bank Raya.

Bank Raya sendiri menargetkan segmen ke masyarakat yang bekerja secara informal yang bertujuan agar masyarakat atau penggunanya dapat mengakses produk perbankan dengan lebih mudah dan praktis. 

Dengan layanan Bank Raya yang sepenuhnya dilakukan secara digital, memudahkan membantu penggunanya dalam melakukan transaksi perbankan kapanpun dan dimanapun. 

Apakah Bank Raya Aman?

Fitur keamanan memang sudah menjadi hal yang penting dalam sebuah aplikasi keuangan. Bank Raya melengkapi kemamanan aplikasinya dengan smart login yang mana dapat melakukan login cepat menggunakan Login sidik jari. 

Selain login sidik jari, Bank Raya juga menambahkan keamanan lainnya seperti Password dan PIN untuk mengamankan aplikasi dari kegiatan yang mencurugakan. 

Selain keamanan di aplikasi itu sendiri Bank Raya juga aman karena anak usaha dari Bank BRI yang tentunya sudah di awasi Oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Syarat Buka Rekening Bank Raya 

Untuk persyaratan pembukaan rekening Bank Raya tidak jauh berbeda dengan Bank lainnya. Kalian perlu mempersiapkan persyaratan sebagai Berikut :

  • Download Aplikasi Bank Raya 
  • Memiliki KTP
  • Mengisi Formulir Pembukaan Rekening di Aplikasi
  • Memiliki Jaringan Internet Yang Stabil

Itulah beberapa syarat standar yang kalian perlu lengkapi dan persiapkan sebelum melakukan pembukaan rekening Bank Raya secara Online.

Cara Buka Rekening Bank Raya 

Untuk Melakukan pembukaan rekening Bank Raya kalian cukup mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  • Download Aplikasi Raya di Playstore
  • Buat Akun 
  • Masukkan Nomor Hp dan Buat Password
  • Masukkan Kode OTP 
  • Pada Halaman Utama Temukan " Buka Tabungan Raya "
  • Isi Formulir Pembukaan Rekening dengan Benar dan Lengkap
  • Lakukan Foto Selfie untuk Verifikasi Akun
  • Bikin Tanda Tangan Digital dengan Verifikasi Nomor HP
  • Proses Pembukaan Rekening Bank Raya Selesai

Proses pembukaan rekening Bank Raya dilakukan dengan mudah dan cepat karena tidak perlu melakukan Video Call dengan Customer Service jika data yang kalian masukkan dianggap sudah lengkap dan benar.

Keunggulan Bank Raya 

Salah satu Keunggulan dari Bank Raya adalah satu rekening bisa membuat 3 saku untuk membedakan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu hal ini juga dapat membuat lebih mudah dalam memantau keluar masuk uang di rekening. 3 saku tersebut antara lain :

  • Saku Budget yang dapat digunakan untuk mengatur pengeluaran dan pemasukkan untuk kebutuhan sehari-hari misalkan bayar tagihan dll
  • Saku Jaga yang dapat digunakan untuk menjaga uang tabungan yang kadang keinginan untuk belanja yang susah dikendalikan
  • Saku Pintar yang dapat kalian gunakan untuk membantu meraih apa yang kalian inginkan atau kalian impikan. Saku ini seperti pos khusus untuk menabung dengan bunga yang kompetitif.

Selain Keunggulan di atas, Bank Raya juga memberikan fitur-fitur menarik yang dapat kalian gunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti Transfer, Beli Pulsa, Bayar Tagihan. Tidak hanya itu Bank Raya akan merencanakan fitur lainnya seperti Top Up E-Wallet, Scan Qris dan Tarik Tunai

Kesimpulan 

Proses pembukaan rekening Bank Raya dapat dilakukan dengan cara online yaitu di aplikasi Raya yang dapat kalian download di Playstore. Persyaratan yang diberikan juga mudah dan proses pendaftaran dapat dilakukan dengan cepat jika kalian mengisi data dengan lengkap dan benar. 

Fitur yang diberikan juga sudah canggih mulai dari keamanan dan fitur lain yang dapat membantu kalian dalam melakukan transfer, beli pulsa maupun bayar tagihan. 

© Forosla Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain