Jenis-Jenis Asuransi Untuk Kebutuhan Kita

Ada berbagai jeni asuransi yang dapat kalian gunakan antara lain : Asuransi Jiwa Asuransi Kesehatan Asuransi Pendidikan Asuransi Investasi

Forosla.com - Mungkin sebagian besar orang sudah mengenal mengenai asuransi. Namun ada juga yang memang belum tahu mengenai asuransi dan manfaat yang didapatkan saat membeli produk asuransi. Untuk kalian yang belum mengetahui mengenai apa itu asuransi dan apa manfaat asuransi yang akan kalian dapatkan. Kalian bisa baca di artikel sebelumnya karna admin sudah membuat artikel mengenai Pengertian Asuransi dan Manfaatnya. 

Nah Untuk kalian yang sudah mengetahui apa itu asuransi dan apa saja manfaat jika kita membeli produk asuransi bisa menyimak artikel ini karena pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi mengenai Jenis-Jenis Asuransi Untuk Kebutuhan Kita. 

Jenis Jenis Asuransi

Pada dasarnya asuransi bertujuan untuk menawarkan manfaat yang baik dalam meminimalisasi risiko atas perostiwa yang tak terduga. Nah setidaknya ada beberapa manfaat yang kalian wajib tahu mengenai asuransi yaitu :

  • Melindungi uang yang disimpan untuk mewujudkan masa depan
  • Melindungi pendapatan dari risiko yang tak terduga
  • Melindungi masa depan keluarga ketika kematian datang
  • Memberikan perlindungan masa depan dari investasi
  • Melindungi kesehatan fisik maupun mental saat terjadi kecelakaan 

Setelah kalian memahami dan mengerti mengenai manfaat asuransi maka langkah selanjutnya kalian harus mengetahui Jenis Jenis Asuransi terlebih dahulu. 

Baca Juga :

Jenis-Jenis Asuransi 

1. Asuransi Jiwa 

Asuransi Jiwa merupakan asuransi yang memberi keuntungan finansial ketika kematian datang, sakit secara tiba-tiba maupun menderita cacat teteap total akibat dari kecelakan ataupun penyakit. 

Sebelum kalian membeli Asuransi Jiwa ada baiknya kalian pahami terlebih dahulu mengenai sistem dan metode yang ditawarkan oleh pihak asuransi. Karena biasanya ada pihak asuransi yang memberlakukan sistem pembayaran setelah kematian dan adajuga yang sistem pembayaran bisa di klam sebelum kematian.

2. Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan merupakan salah satu asuransi yang banyak digunakan. Asuransi Kesehatan menangani permasalahan kesehatan dan melindungi keuangan kalian. Asuransi Kesehatan akan menanggung biaya mulai dari perawatan hingga sembuh. Secara Umum Jenis penyakit yang dapat ditanggung oleh asuransi kesehatan seperti Cacat, Sakit, hingga Kematian. 

3. Asuransi Pendidikan

Banyak sekali orang tua yang mulai berasuransi sejak dini guna melindungi masa depan anak di bidang pendidikan. Didalam asuransi pendidikan ada dua jenis asuransi yang dapat kalian gunakan yaitu asuransi dwiguna dan asuransi unit link. 

Asuransi dwiguna merupakan gabungan dari produk asuransi dengan instrumen pasar seperti deposito. hal ini bertujuan untuk melindungi biaya pendidikan anak jika tiba-tiba orang tua meningal dunia atau cacat total dan dalam kasus ini tidak dapat mencari penghasilan.

Asuransi unit link merupakan kombinasi atau gabungan dari asuransi dan investasi yang nantinya keuntungan akan dibagi sesuai dengan jenjang pendidikan anak. 

4. Asuransi Investasi 

Asuransi Investasi atau yang lebih dikenal dengan Asuransi unit link merupakan gabungan dari asuransi dan investasi. Asuransi ini memberikan manfaat  berupa perlindungan dan nilai tunai yang berasal dari pengembangan dana yang diinvestasikan sesusai dengan jenis investasi yang tersedia.

Seuai dengan namanya asuransi investasi ini memberikan perlindungan sekaligus memberikan keuntungan saat berinvestasi. jadi dari total premi yang disetorkan akan dikembangkan untuk diinvestasikan. Nilai tunai dari hasil investasi nantinya akan digunakan untuk membayar premi ketika pemegang polis sudah tidak dapat mencari penghasilan jadi Polis akan tetap aktif.

5. Asuransi Kendaraan

Asuransi kendaraan ini bertujuan untuk melindungi kerugian kendaraan kalian jika sewaktu-waktu mengalami kerusakan. selain itu juga asuransi kendaraan bisa membuat posisi harga jual kendaraan kalian menjadi lebih bersaing. 

6. Asuransi Kecelakan 

Pada dasarnya asuransi ini jarang di lirik oleh orang karena mereka beranggapan jika mereka bekerja, tempat mereka bekerja sudah menanggung jika terjadi kecelakaan kerja. Namun perlu kalian ketahui bahwa perusahaan tempat kalian bekerja hanya melindungi kalian jika terjadi kecelakaan di tempat kerja atau kecelakaan saat melakukan perjalanan kerja. Sehingga saat kecelakaan diluar kerja maka perusahaan tempat kalian bekerja tidak akan menanggung itu . Oleh karena itu ada baiknya juga kalian membeli Asuransi Kecelakaan untuk menghindari kerugian saat kalian berada dimanapun. 

7. Asuransi Korporasi

Asuransi Korporasi merupakan asuransi kumpulan yang memberikan perlingdungan kepada karyawannya. Pada umumnya perusahaan memberikan asuransi kepada karyawan guna melindungi karyawannya demi berlangsungnya bisnis mereka. Asuransi ini berlaku selama karyawan tersebut masih aktif bekerja di perusahaan tersebut. 

8. Asuransi Hari Tua 

Sesuai dengan namanya Asuransi Hari Tua diperuntukan untuk masa depan atau hari tua. Asuransi ini seperti dana pensiun yang bisa diambil ketika pemilik polis sudah pensiun dan tidak dapat menghasilkan uang. Besaran premi yang ditawarkan juga bisa disesuaikan dengan kemampuan finansial kalian. 


© Forosla Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain