Cara Mencairkan Gopay Coin Jadi Uang Terbaru 2022

GoPay memiliki fitur lain, di antaranya adalah GoPay Coins, dimana pengguna GoPay bisa mendapatkan koin tersebut. Gopay Coin ini dapat ditukarkan oleh

Forosla.com - GoPay adalah metode pembayaran yang memungkinkan pengguna membayar semua layanan di Gojek. Dengan GoPay, biasanya banyak diskon yang bisa digunakan pengguna Gojek.

Untuk dapat melakukan top up saldo GoPay, Anda dapat menggunakan berbagai metode, antara lain: transfer bank, top up Alfamaret dan metode lainnya. Pulsa GoPay biasanya diperpanjang langsung melalui driver Gojek.

Cara Mencairkan Gopay Coins


GoPay memiliki fitur lain, di antaranya adalah GoPay Coins, dimana pengguna GoPay bisa mendapatkan koin tersebut. Gopay Coin ini dapat ditukarkan oleh setiap pengguna setia GoPay.

Apa Itu GoPay Coin ?

Gopay Coin merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada pengguna GoPay dan Tokopedia. Untuk setiap 1 koin, nilainya sama dengan Rp.1, semakin banyak koin yang Anda miliki, semakin banyak yang akan Anda dapatkan.

Saat koin terkumpul banyak, pengguna GoPay atau Tokopedia dapat menggunakannya sebagai pengganti uang untuk melakukan transaksi. Sebelum itu, pastikan bahwa transaksi atau layanan yang Anda pilih diberi harga sesuai dengan jumlah koin yang Anda miliki.

Syarat dan Ketentuan

Setiap pengguna GoPay dengan jumlah koin yang banyak harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan sebelum melakukan penarikan. Tentu saja, syarat dan ketentuan ini telah diberlakukan untuk kelancaran dan keamanan pengoperasian layanan ini. Untuk mengetahui syarat dan ketentuannya, yuk simak di bawah ini:

  1. Untuk penjual di Tokopedia sendiri bisa menukarkan koin dengan cara jual beli barang sendiri.
  2. Bisa dijadikan bisnis jual beli pulsa yang hanya bisa dilakukan di platform Tokopedia.

Cara ini dibuat untuk bisa mencairkan koin menjadi uang di Tokopedia, perlu diketahui bahwa untuk mencairkan koin menjadi uang, hanya penjual Tokopedia yang bisa melakukannya. Sementara itu, pengguna hanya dapat menggunakan koin tanpa dapat menguangkannya.

Cara Mencairkan GoPay Coin 

Bagi pengguna GoPay, khususnya penjual Tokopedia, ketika koin yang terkumpul banyak. Tentu saja sudah waktunya untuk menarik koin, tetapi muncul pertanyaan bagaimana melakukannya?. Oleh karena itu, cara penarikan koin GoPay akan dibahas di bawah ini:

  • Beli Produk Sendiri

Cara pertama yang bisa dilakukan pengguna GoPay dan Tokopedia adalah dengan membeli produknya sendiri. Disini penjual bisa membeli barang yang mereka jual sendiri, sehingga uangnya masuk ke dompet masing-masing penjual. Berikut cara membeli barang Anda dengan GoPay Coins:

  • Buka aplikasi Tokopedia, lalu login ke akun masing-masing penjual Tokopedia.
  • Unggah barang yang akan dibeli, dan pilih barang dengan harga yang diinginkan sehingga menjadi uang tunai di dompet kalian.
  • Kemudian masuk pada akun pembeli ke dalam aplikasi Tokopedia, jika memungkinkan gunakan ponsel lain saat mengakses akun pembeli.
  • Beli barang yang dimasukkan sebelumnya, setelah itu masukkan alamat pengiriman.
  • Pilih metode pembayaran dengan GoPay Coins, lalu lakukan pembayaran.
  • Setelah pembayaran selesai, koin akan dicairkan menjadi uang tunai yang akan ditempatkan di dompet penjual.

  • Jual Beli Pulsa

Pengguna GoPay yang ingin menukarkan koinnya bisa melakukannya, dengan membuka usaha jual beli pulsa. Dengan membeli pulsa dalam jumlah banyak, pengguna bisa menjualnya kembali kepada orang lain. Cara melakukannya adalah:

  • Masuk ke aplikasi Tokopedia, lalu pilih beli pulsa atau kuota, bisa langsung masuk ke nomor lain.
  • Selanjutnya, lakukan pembayaran dengan GoPay Coins.
  • Setelah pembayaran selesai, uang tunai langsung diterima dari pembeli yang mengisi saldo atau paket Internet.

Kesimpulan

Menggunakan koin GoPay sangat menguntungkan bagi penggunanya, karena koin ini dapat diubah menjadi uang tunai. Cara mencairkannya sudah dijelaskan di atas dan silahkan dicoba. Sekian artikel tentang cara menukarkan koin GoPay, terima kasih. 

© Forosla Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain