Cara Mengatasi Akun Gopay Terkunci Terbaru 2022

Tentu saja alasan penguncian akun GoPay pasti karena beberapa hal yang menurut Gojek sangat mencurigakan. Alasan penguncian akun Gojek sendiri biasany

Forosla.com - Uang Elektornik merupakan salah satu metode pembayaran yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat. Kini semakin banyak media atau platform yang menawarkan layanan uang elektronik. Salah satunya adalah perusahaan gojek yang menyediakan GoPay untuk semua pengguna gojek itu sendiri.

Dengan GoPay, pengguna gojek dapat membeli sesuatu tanpa harus mengeluarkan uang tunai. Anda hanya perlu melakukan pembayaran menggunakan metode pembayaran GoPay, GoPay ini hanya dapat digunakan di aplikasi Gojek.

Cara Mengatasi Akun Gopay Terkunci


Ada banyak platform yang menggunakan gopay sebagai metode pembayaran. Untuk top up GoPay bisa melalui driver, bank BCA dll dan bisa juga menggunakan mini market seperti Alfamart.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya apakah aman untuk isi ulang dan simpan saldo gopay? Tentu ini aman untuk dilakukan. Gojek sendiri memberikan perlindungan berlapis untuk mengamankan semua data pelanggan.

Hal ini terlihat dari password yang harus dimasukkan sebelum melakukan transaksi. Ketika Anda memasukkan kata sandi yang salah berulang kali, GoPay akan terkunci secara otomatis. Kemudian untuk mengatasi masalah keamanan GoPay akan dijelaskan pada artikel ini.

Apa Itu Gopay ?

GoPay adalah salah satu metode pembayaran yang paling populer saat ini, pengguna GoPay dapat membayar tanpa harus membayar tunai. GoPay diciptakan untuk memudahkan pengguna Gojek bertransaksi tanpa takut kehilangan uang. Keamanan saat ini juga terjamin, sehingga pengguna GoPay tidak perlu khawatir akan hal ini.

Penyebab Akun Gopay Terkunci

Tentu saja alasan penguncian akun GoPay pasti karena beberapa hal yang menurut Gojek sangat mencurigakan. Alasan penguncian akun Gojek sendiri biasanya karena aktivitas yang tidak biasa dan mencurigakan di akun GoPay, penipuan atau penyalahgunaan akun GoPay.

Syarat Buka Akun Gopay Terkunci

Terkadang pengguna GoPay secara tidak sengaja dan sadar melakukan kesalahan, sehingga akun GoPay bisa terkunci. Errornya mirip lupa password sama akun GoPay. Untuk mengatasi masalah ini, pengguna harus menyiapkan beberapa dokumen sebelum menghubungi layanan pelanggan GoPay.

Di bawah ini akan tertulis beberapa dokumen yang harus disiapkan pengguna saat ingin menghubungi CS melalui email: Pengguna harus menyiapkan KTP atau paspor serta SIM.

Cara Mengatasi Akun Gopay Terkunci Lewat Aplikasi

  • Buka Aplikasi Gojek

Pastikan pengguna sudah bisa membuka akun Gojeknya, lalu cari menu Explore.

  • Masuk Ke Menu Eksplor

Langkah selanjutnya masuk ke menu Explore, menu ini terletak di kanan atas menu utama.

  • Klik Menu Bantuan

Di menu ini akan tersedia menu bantuan Gopay.

  • Pilih Menu "Saya tidak bisa menggunakan gopay"

Silakan isi formulir pertanyaan terkait masalah Anda, klik kirim, dan tunggu admin Gojek menghubungi Anda melalui telepon atau email dan memberi tahu di Gojek.

Cara Mengatasi Akun GoPay Terkunci Lewat Email

Kemudian cara selanjutnya untuk bisa mengatasi masalah akun GoPay yang terkunci bisa dilakukan dengan cara mengirimkan email ke Gojek. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk menggunakan metode ini, caranya adalah:

  • Buka Email dan Pilih Tulis Email baru

Pertama masuk atau buka akun email masing-masing pengguna gopay, setelah itu klik icon plus untuk menambahkan pesan baru.

  • Masukkan Alamat Email

Jangan lupa masukkan alamat email yang akan diproses, untuk alamat email GoPay seperti ini: aduan.pelanggan@go-pay.co.id.

  • Ketik Masalah Akun Gopay

Kemudian tuliskan keluhan tentang masalah yang anda alami, keluhan tersebut dapat ditulis dengan bahasa seperti contoh berikut: Mohon bantuannya untuk masalah akun GoPay yang diblokir, terima kasih.

  • Unggah Dokumen yang Diperlukan

Setelah mengirimkan keluhan dari setiap pengguna, setelah beberapa saat akan dikirim email tanggapan dari GoPay. Di sini pengguna diharuskan melengkapi beberapa dokumen. Dokumen-dokumen tersebut antara lain dokumen identitas diri seperti: KTP, Paspor, dan Surat Izin Mengemudi (SIM). Kemudian tunggu konfirmasi dari GoPay, balasan konfirmasi 1x24 akan diterima.

Baca Juga : Cara Mencairkan Gopay Coins Terbaru 

Kesimpulan

GoPay merupakan metode pembayaran yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat. Melalui GoPay, pengguna dapat melakukan transaksi tanpa harus membayar tunai.

Keamanan di GoPay juga tinggi, jadi sangat aman untuk digunakan. Namun, ketika akun terkunci secara tidak sengaja, pengguna dapat menyiasatinya dengan melakukan beberapa cara yang telah ditulis di atas.

Demikian pembahasan artikel kali ini tentang penyebab dan cara mengatasi akun gopay Terkunci. Semoga bermanfaat, terima kasih.

© Forosla Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain