Cara Buka Rekening Digibank Terbaru

engan perkembangan zaman yang mempermudah perbankan pada masyarakat luas. Ada banyak bank digital yang bermunculan untuk memudahkan nasabah dalam meng

Forosla.com - Dengan perkembangan zaman yang mempermudah perbankan pada masyarakat luas. Ada banyak bank digital yang bermunculan untuk memudahkan nasabah dalam menggunakan layanan perbankan. Salah satu bank digital saat ini adalah Digibank By Bank DBS.

Salah satu tujuan diluncurkannya DBS Digibank adalah untuk memudahkan nasabah membuka rekening baru atau bertransaksi menggunakan smartphone. Karena dengan pesatnya perkembangan teknologi, semuanya dilakukan secara online. Digibank diluncurkan oleh Bank DBS pada tahun 2016 dan masih terus berkembang hingga saat ini.

Cara Buka Rekening Digibank Terbaru


Apa Itu Digibank ?

Digibank merupakan inovasi perbankan yang sebelumnya diterapkan secara online atau digital. Berbeda dengan mobile banking yang hanya menyediakan layanan transaksi perbankan, Digibank memiliki fitur yang lebih lengkap mulai dari aplikasi simpan pinjam hingga alat investasi.

Biasanya jika kita membuka rekening Bank digital, kita tidak akan mendapatkan buku tabungan. Semua catatan transaksi tersedia dan dicatat dalam aplikasi seluler pelanggan. Untuk Digibank, beberapa transaksi yang dapat kalian lakukan adalah daily banking, pembayaran belanja e-commerce, transfer uang ke rekening tabungan atau ponsel, pembelian pulsa PLN, nomor ponsel prabayar dan top-up e-commerce. , pembayaran tagihan nomor ponsel, TV. Berlangganan. dan Internet.

Syarat Buka Rekening Digibank Terbaru 

Untuk melakukan prosesn pendaftaran atau buka rekening Digibank, kalian harus memahami dan melengkapi persyaratan yang diberikan. Syarat untuk melakukan pendaftaran atau buka rekening Digibank antara lain :

  • Memiliki KTP
  • Memiliki Nomor Hp Aktif
  • Status nasabah Perorangan 
  • Memiliki Jenis Pekerjaan Yang Jelas 
  • Melakukan Verifikasi akun dengan agen Digibank

Cara Buka Rekenging Digibank Terbaru 

Setelah kalian memahami persyaratan yang memenuhi persyaratan yang diberikan, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pendaftaran atau pembukaan rekening Digibank. Langkah yang dapat kalian lakukan adalah :

  • Download dan Buka Aplikasi Digibank 
  • Pilih Menu " Buat Akun "
  • Isi informasi nasabah seperti nama, nomor telepon, email. Buat username dan password untuk login ke digibank dan jawab beberapa pertanyaan untuk membuat akun baru terkait pekerjaan dan sumber dana
  • Jika Anda berada di wilayah Jabodetabek, buatlah janji bertemu dengan agen kami untuk melakukan proses verifikasi identitas. Jika Anda berada di wilayah Bandung dan Surabaya, Anda dapat mengunjungi coffe Shop untuk verifikasi.
  • Setelah verifikasi, akun Digibank by DBS Anda siap digunakan.

Cara Top Up Saldo Pertama Digibank 

Jika kalian sudah menyelesaikan proses pendaftaran atau pembukaan rekening dan sudah melakukan verifikasi identitas maka kalian perlu melakukan pengisian saldo atau Top Up Saldo Digibank. Pengisian saldo di lakukan agar Digibank dapat digunakan untuk transaksi pembayaran. 

Langkah yang dapat kalian lakukan untuk melakukan pengisian saldo atau top up saldo Digibank adalah sebagai berikut :

  • Saldo pertama dapat diisi ulang melalui transfer antar bank, baik dari loket, ATM atau online/mobile banking
  • Pilih bank tujuan PT BANK DBS INDONESIA
  • Jika perlu, masukkan kode bank: 046 Masukkan nomor rekening digibank kalian, yang dapat dilihat dengan mengklik "Lihat Rekening" di halaman beranda bank digital melalui aplikasi DBS
  • Ikuti instruksi yang diberikan oleh bank pengirim.
  • Kalian dapat memeriksa saldo Digibank Anda di halaman utama aplikasi.

Kesimpulan

Kalian dapat membuka rekening digibank baru di rumah dengan smartphone dan proses verifikasi dapat dilakukan dengan menemui agen atau datang langsung ke kantor cabang . Mungkin hanya itu yang bisa admin sampaikan tentang cara membuka rekening Digibank by Bank DBS, semoga membantu anda semua.

© Forosla Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain