Cara Mengatasi Gagal Upgade Gopay Plus Terbaru 2023

Menggunakan Gopay Plus dapat memberikan kalian banyak fitur menarik dan menguntungkan yang mana fitur yang akan kalian dapatkan di Gopay Plus berbeda

Forosla.com - Tidak sedikit pengguna yang mengalami Gagal Upgrade Gopay Plus, hal ini disebabkan beberapa faktor dan pastinya dapat diselesaikan dengan baik. Pada kesempatan kali ini admin Forosla.com akan memberikan informasi mengenai Cara Mengatasi Gagal Upgrade Gopay Plus. Simak Penjelasan dibawah ini.

Dengan berkembangnya alat teknologi dalam kehidupan sehari-hari membuat banyaknya masyarakat yang menggunakan aplikasi-aplikasi pembayaran atau kadang bisa kita sebut dengan E-Wallet. Salah satu E-Wallet yang terkenal dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah Gopay 

Untuk menggunakan Gopay sangat lah mudah, kalian hanya perlu melakukan pendaftaran gopay menggunakan nomor hp kalian. Namun untuk menikmati fitur penuh dari gopay kalian diwajibkan untuk upgrade ke Gopay Plus. 

Cara Mengatasi Gagal Upgade Gopay Plus Terbaru 2022


Terkadang dalam proses upgrade akun Gopay kalian ke Gopay Plus mengalami kendala atau Gagal Upgrade Gopay Plus. Nah oleh karena itu admin Forosla.com akan menjelaskan mengenai hal tersebut mulai dari penyebab dan cara mengatasinya. 

Apa Itu Gopay Plus ?

Seperti yang sudah admin Forosla.com jelaskan diatas bahwa Gopay Plus merupakan suatu layanan yang ada di aplikasi gojek dimana dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran . Namun ada perbedaan antara Gopay biasa dan Gopay Plus. 

Sesuai dengan namanya Gopay Plus memiliki fitur yang lebih lengkap dari gopay biasa. Perbedaan fitur Gopay Plus antara lain :

Jika terjadi penyalahgunaan akun diluar pengguna maka akan ada jaminan uang kembali.

Limit penyimpanan saldo lebih besar

Transfer ke sesama pengguna gopay lebih mudah 

Bisa melakukan Transfer ke Rekening Bank 

Mendapatkan promo-promo menarik yang hanya didapatkan pengguna akun Gopay Plus

Penyebab Gagal Upgrade Gopay Plus

Jika kalian sudah mencoba untuk melakukan Upgrade Gopay Plus namun masih gagal, kalian perlu memperhatikan beberapa indikasi yang membuat gagal. adapun beberapa indikasi penyebab Gagal Upgrade Gopay Plus antara lain :

1. Perbaikan Sistem 

Yang pertama kalian perlu perhatikan adalah sebelum kalian melakukan Upgrade Gopay Plus, pastikan bahwa sistem dari gopay sedang tidak dalam keadaan perbaikan. Karena jika kalian melakukan Upgrade Gopay Plus saat perbaikan sistem maka kemungkinan besar akan gagal karena sistem sedang diperbaiki. 

2. ID Sudah Terdaftar 

Pastikan ID kalian belum pernah digunakan untuk Upgrade Gopay Plus. Karena jika kalian pernah mendaftar menggunakan ID kalian di Gopay Plus maka permintaan selanjutnya akan ditolak dalam artian 1 ID hanya dapat digunakan untuk 1 akun saja. 

3. Foto Buram / Tidak Jelas

Selanjutnya yang menjadi penyebab Gagal Upgrade Akun Gopay Plus kalian adalah Foto yang kalian gunakan atau kalian unggah untuk pengajuan terlihat buram atau tidak jelas. Dokumen yang dibutuhkan adalah KTP dan foto selfie kalian, Jadi jika Foto KTP dan Foto Selfie yang kalian unggah tidak jelas maka permintaan akan ditolak.

4. Koneksi Internet Yang Buruk. 

Memang koneksi sedikit memberikan dampak penyebab gagalnya upgrade gopay plus, Hal ini akan menghambat proses pendaftaran Gopay Plus kalian 

Cara Mengatasi Gagal Upgrade Gopay Plus 

Setelah kalian mengetahui beberapa faktor yang kemungkinan menyebabkan gagal upgrade gopay plus maka kalian bisa mengatasi masalah tersebut dengan benar. adapun cara mengatasi gagal upgrade akun gopay plus kalian adalah sebagai berikut :

1. Tunggu Sistem Kembali Normal

Jika permasalahan yang kalian alami terkendala pada sistem yang sedang perbaikkan maka tunggulah sampai sistem berjalan dengan normal kembali lalu lakukan proses upgrade akun gopay plus kalian 

2. Tidak Menggunakan ID Yang Sama

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa 1 ID hanya dapat digunakan untuk 1Akun, maka pastikan ID yang kalian gunakan belum pernah dipakai untuk upgrade gopay plus

3. Unggah Foto Dengan Jelas

Jika permasalahan kalian ada pada foto yang kalian unggah maka pastikan saat kalian mengunggah foto KTP dan Selfie terlihat jelas dan terbaca. Hal ini adalah penyebab yang sering dialami oleh banyak pengguna gopay. Jadi kalian harus cek kembali kualitas foto sebelum di unggah dan pastikan kualitasnya baik.

4. Perbaiki Koneksi Internet

Perbaiki kualitas koneksi internet kalian dengan mencoba untuk menggunakan Wi-Fi atau membeli kuota baru dengan provider jaringan yang baik. 

Kesimpulan 

Menggunakan Gopay Plus dapat memberikan kalian banyak fitur menarik dan menguntungkan yang mana fitur yang akan kalian dapatkan di Gopay Plus berbeda dengan Gopay biasa. Namun terkadang terjadi beberapa kendala saat melakukan Upgrade Gopay Plus. Perhatikan beberapa penyebab dan cara mengatasinya yang sudah admin jelaskan diatas. 


© Forosla Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain