Cara Investasi Crypto Yang Aman dan Menguntungkan

Crypto adalah salah satu komoditas investasi yang paling banyak diminati. Sebagai alat baru beberapa fenomena menakjubkan masih sering terjadi. Agar t

Forosla.com - Crypto adalah salah satu komoditas investasi yang paling banyak diminati. Sebagai alat baru beberapa fenomena menakjubkan masih sering terjadi. Agar tidak tertipu dan menderita kerugian Anda harus menerapkan metode investasi cryptocurrency yang benar berikut ini.

Cara Investasi Crypto

Cara Investasi Crypto Yang Aman dan Menguntungkan


Berinvestasi dalam cryptocurrency pada dasarnya dilakukan dengan membeli dan menjual aset cryptocurrency. Tetapi Anda harus melalui proses konversi dari uang fiat ke cryptocurrency atau sebaliknya sehingga ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut adalah urutan proses investasi cryptocurrency Anda:

  1. Pilih Exchange untuk membuka akun cryptocurrency. Pilih bursa yang terdaftar resmi di Bappebti.
  2. Masukkan dana atau deposito. Ini dilakukan dengan menggunakan uang fiat, uang digital atau beberapa coin cryptocurrency. Uang yang disetorkan dari dompet digital bank atau dompet cripto gratisan dapat digunakan untuk membeli properti aset cripto.
  3. Beli mata uang kripto. Pilih 5 koin teratas saat ini seperti Bitcoin dan Ethereum.
  4. Kumpulkan aset dan lakukan kriptanalisis. Pahami bagaimana pasar bergerak terutama di properti yang Anda beli. Anda dapat melakukan analisis ini sebelum membeli koin pertama Anda. Tetapi jika Anda membeli koin di 5 tempat teratas biasanya tidak ada hal buruk yang akan terjadi.
  5. Mulai membeli dan menjual aset kripto. Setelah analisis,  Anda dapat menambahkan aset kripto atau menjual aset yang sudah Anda miliki. Jangan membeli aset mata uang murah tetapi pilih aset dengan pertumbuhan tinggi meskipun harganya tinggi.
  6. Penarikan atau Withdraw. Pada waktunya Anda dapat mengonversi aset kripto Anda kembali ke mata uang fiat seperti rupiah atau dollar. Selain itu jumlahnya dapat ditarik menggunakan dompet digital yang sama dengan yang digunakan untuk deposit.

Di Mana Bisa Beli Crypto?

Ada banyak platform tempat Anda dapat membeli aset kripto. Pastikan Anda membeli aset dari platform yang sah dan bereputasi baik. Beberapa platform yang umum digunakan di Indonesia adalah:

  • Menggunakan uang rupiah bisa diexchanger: indodax.com, luno.com dan triv.co.id
  • Menggunakan koin kripto bisa diexchanger: Binance.com dan changelly.com
  • Menggunakan uang uang asing (dollar) bisa diechanger: coinbase.com 

Berapa Minimal Investasi di Crypto?

Setiap platform yang berurusan dengan pembelian cryptocurrency memiliki batas minimum pembelian aset. Anda tidak perlu membeli 1 full coin atau 1 unit cryptocurrency agar aman. Anda dapat membeli cryptocurrency dalam pecahan misalnya 0,00005 Bitcoin.

Baca Juga : 10 Jenis Mata Uang Crypto Terpopuler

Apa Saja Jenis Koin Crypto?

Jenis koin kripto di berbagai negara, termasuk Indonesia, terus berkembang. Sejauh ini diperkirakan ada sekitar 10 ribu spesies. Namun, hanya beberapa koin kripto yang memiliki nilai stabil dan bagus untuk investasi.

Beberapa jenis koin kripto yang dapat Anda pilih untuk berinvestasi adalah:

1. Bitcoin

Bitcoin adalah bentuk cryptocurrency paling populer saat ini. Faktanya, sampai sekarang, 68% dari koin kripto yang tersebar di seluruh dunia adalah dari jenis Bitcoin. Cryptocurrency jenis ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009 oleh sebuah entitas bernama Satoshi Nakamoto.

2. BitcoinCash

Beberapa penggunaan Bitcoin yang tidak sesuai dengan aturan yang ditetapkan akhirnya membentuk bentuk koin kripto mereka sendiri yang disebut Bitcoin Cash. Jenis cryptocurrency ini Ini diluncurkan pada tahun 2017 dan dikatakan lebih baik daripada Bitcoin, meskipun popularitasnya tidak dapat ditandingi.

3. Litecoin

Seperti namanya, cryptocurrency jenis ini memungkinkan pemilik aset untuk melakukan transaksi dengan cepat tanpa menggunakan alat yang canggih. Jenis uang Kripto Pada tahun 2011, itu keluar dari mata uang digital yang diubah menggunakan sistem rantai blok.

4. Feathercoin

Koin kripto Feathercoin didirikan pada tahun 2013 oleh seorang ahli  IT bernama Peter Bushnell. Mirip dengan Litecoin, Feathercoin adalah salah satu dari yang berikut ini. Kripto yang mengimplementasikan perilaku Sumber terbuka.

5. Dogecoin

Perawatan anjing yang digunakan mungkin tampak seperti lelucon. Namun, Dogecoin memiliki nilai. Jenis uang cerita ini biasanya digunakan untuk transaksi kecil.

6. Ethereum

Jenis cryptocurrency yang dikenal sebagai Ethereum atau ETH adalah platform Beberapa koin Kripto lainnya. Karena Ethereum adalah. Rantai blok sumber terbuka Yang terdesentralisasi.

7. Shiba Innu

Salah satu koin baru yang dianggap memiliki potensi besar adalah Shiba Innu. Di tahun Sejak kemunculannya di tahun 2020, koin kripto ini menjadi salah satu pilihan investor.

Tips Investasi Crypto

Meskipun diklasifikasikan sebagai bentuk pengelolaan uang baru, investasi kripto tidak dapat dilakukan secara acak. Ada banyak strategi untuk mendapatkan keuntungan dari transaksi kripto. inilah beberapa Kiat investasi koin Crypto untuk investor pemula.

Hati-hati memilih koin kripto dan platform. Hindari koin kripto baru dengan potensi keuntungan luar biasa. Pasalnya, kasus penipuan koin kripto tidak terlalu umum terjadi di dunia.

Pahami dan kelola risiko Anda sendiri. Jangan berinvestasi di crypto hanya karena terpengaruh tren, tetapi sesuaikan dengan risikonya. Ini akan membantu Anda memutuskan koin mana yang akan dibeli.

Rencanakan investasi jangka panjang. Jangan mudah kecewa dengan fluktuasi harga yang terjadi selama beberapa hari atau bulan.

Pilih dari beberapa koin kripto. Menyebarkan aset ke dalam beberapa jenis kripto lebih menguntungkan daripada menginvestasikan sejumlah besar modal dalam satu jenis kripto. Karena peningkatan nilai koin kripto tidak mempengaruhi koin kripto lainnya.

Hati-hati menggunakan robot perdagangan. Hingga saat ini, belum ada robot investasi yang dapat bekerja dengan sangat efisien. Oleh karena itu, pembacaan pasar secara manual harus dilakukan oleh setiap investor.

Perlu dicatat bahwa berinvestasi di crypto bukanlah risiko kecil. Contoh bagus dari peristiwa penurunan harga baru-baru ini di cryptocurrency Terra Luna. Harga turun 99 persen pada beberapa hari.

Kesimpulan

Untuk anda yang masih awam atau pemula dalam berinvestsi crypto harus banyak belajar mengenai pasar crypto, belajar analisa baik fundamental maupun teknical yang berkaitan dengan aset kripto yang akan anda pilih jadi aset investasi.

© Forosla Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain