Cara Daftar DANA Paylater dan Solusi DANA Paylater Tidak Muncul

Cara Daftar DANA Paylater dan Solusi DANA Paylater Tidak Muncul - Saat ini Paylater menjadi sebuah pilihan bagi pengguna untuk membeli barang yang dii

Cara Daftar DANA Paylater dan Solusi DANA Paylater Tidak Muncul - Saat ini Paylater menjadi sebuah pilihan bagi pengguna untuk membeli barang yang diingikan dengan membayar nanti atau bisa juga dengan cicilan pembayaran. Salah satu aplikasi yang memberikan fitur Paylater adalah DANA. 

Tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kita mengenai DANA yang merupakan aplikasi E-Wallet yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran maupun transfer uang. Namun, Dana memberikan Fitur lain yaitu DANA Paylater untuk memberikan keuntungan yang dapat dirasakan oleh pengguna. 

Pada Kesempatan kali ini, Admin Forosla.com akan memberikan informasi mengenai Cara Daftar Dana Paylater dan Solusi Dana Paylater Tidak Muncul. Oleh Karena itu, Simak penjelasan dibawah ini sampai selesai 

Apa Itu DANA Paylater ?

Cara Daftar DANA Paylater dan Solusi DANA Paylater Tidak Muncul


Sesua dengan namanya Dana Paylater merupakan fitur yang ada di aplikasi DANA yang dibuat untuk memberikan kemudahan membeli barang dengan cara beli sekarang bayar nanti. Jadi untuk kalian yang ingin membeli barang namun belum mendapatkan uang maka bisa menggunakan DANA Paylater untuk membeli barang dan bayar setelah kalian memiliki uang. 

Syarat Daftar DANA PayLater 

Untuk syarat daftar Dana Paylater kalian perlu melakukan Upgrade akun DANA kalian menjadi Premium dan juga sering menggunakan aplikasi DANA untuk melakukan transaksi pembayaran. Dua syarat diatas merupakan syarat wajib yang harus kalian penuhi untuk mendapatkan kesempatan menikmati fitur DANA Paylater. 

Cara Daftar Dana Paylater 

Untuk melakukan proses pendaftaran DANA Paylater, kalian bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  • Buka Aplikasi DANA 
  • Pilih Menu " Profile "
  • Pilih Menu " DANA Paylater "
  • Setujui Syarat dan Ketentuan yang berlaku 
  • Isi data diri seperti, Kontak Darurat, Data Pekerjaan dan Foto Selfie Bersama KTP
  • Pendaftaran Selesai dan Tinggal Menunggu Proses Penganjuan

Berapa Lama Proses Pengajuan DANA Paylater 

Untuk proses pengajuan DANA Paylater biasanya tidak memerlukan waktu yang lama karena setelah kalian selesai melakukan pengajuan maka kalian akan segera mendapatkan notifikasi pengajuan DANA Paylater berhasil atau gagal

Jika kalian berhasil maka kalian akan langsung mendapatkan limit kredit yang dapat kalian gunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di aplikasi DANA atau pembayaran di Merchant Partner melalui kode QRIS.

Cara Bayar Tagihan DANA Paylater 

Untuk melakukan pembayaran tagihan Dana Paylater kalian bisa melakukannya dengan cara transfer melalui mesin ATM, Mobile Banking maupun melalui E-Wallet lain. 

Daftar DANA Paylater Gagal 

Jika pengajuan DANA Paylater kalian gagal maka kalian tinggal mengajukan kembali dengan memperbaiki kualitas data diri kalian agar pengajuan kalian nantinya dapat disetujui.

DANA Paylater sendiri dibuat oleh partner dari aplikasi DANA yaitu PT. Akulaku Finance Indonesia. Jadi Pengajuan Dana Paylater kalian diputuskan oleh Partner dari aplikasi DANA yaitu Akulaku sebagai penyedia jasa. 

Solusi Dana Paylater Tidak Muncul 

Dana Paylater Tidak Muncul menjadi sebuah masalah yang dirasakan banyak pengguna DANA, Namun Perlu kalian ketahui bahwa DANA Paylater merupakan Fitur Beta yang mana hanya orang-orang terpilih yang dapat menggunakannya. 

Namun, walaupun tidak semua orang dapat menggunakannya, kalian bisa mencoba beberapa Tips untuk mengatasi fitur DANA Paylater tidak muncul yaitu sebagai berikut :

1. Bergabung Dengan Program Beta Aplikasi DANA

Langkah pertama yang dapat kalian lakukan adalah bergabung dengan program beta aplikasi DANA. Cara yang dapat kalian lakukan untuk bergabung dengan program beta aplikasi DANA adalah sebagai berikut 

  • Buka PlayStore
  • Cari Aplikasi Dana 
  • Buka Halaman Aplikasi Dana 
  • Scrol kebawah dan klik " Gabung " Pada Program Beta

2. Hubungi Tim DANA Melalui Pusat Resolusi

Langkah yang kedua adalah kalian bisa menghubungi tim DANA melalui pusat resolusi dengan cara sebagai berikut :

  • Buka Aplikasi DANA
  • Pilih Menu " Profile "
  • Pilih Menu " Pusat Resolusi "
  • Pilih Menu " Lainnya "
  • Pilih Menu " Promosi "
  • Pilih Menu " Tidak Menerima Promo Walau Sesuai Syarat dan Ketentuan "
  • Jelaskan permasalahan kalian mengenai Dana Paylater dan Upload Lampiran Foto/Video/Dokumen yang berkaitan dengan permasalahan kalian. 
  • Jika Sudah klik " Kirim "

3 Perbanyak Melakukan Transaksi 

Langkah ketiga adalah kalian bisa melakukan perbanyak transaksi agar kalian dianggap pengguna yang aktif menggunakan aplikasi DANA untuk transaksi pembayaran kalian. 

© Forosla Indonesia. All rights reserved. Developed by Jago Desain